Kuliner Balikpapan
Kuliner Balikpapan
Kuliner Balikpapan - Berbicara tentang kuliner di indonesia memang sangat menyenangkan. begitu banyak ragam jenis makanan yang enak di santap. dan begitu banyak aneka ragam makanan khas setiap daerah.

Kali ini, admin SEO Bagudung ini berbagai informasi seputar Kuliner Balikpapan dari pulau kalimantan yang enak dan lezat. adalah salah satu RUmah Makan (RM) di kota balikpapan yang bisa anda kunjungi untuk menyantap berabgai kuliner khas atau menu favorot disana.

Ialah RM Torani II sebuah rumah makan ang menyediakan berbagai macam menu makanan sehat khas Kuliner Balikpapan yang siap anda santap. Rumah Makan Torani yang berada di bilangan Stall Kuda Balikpapan awalnya berdiri pada tanggal 5 April 2007, namun sebelum berdiri menjadi sebuah Rumah Makan, pada bulan Maret 2006 telah mencoba untuk  menjual Ikan Bandeng Tanpa Duri beku yang pemasarannya ke seluruh Rumah Makan yang berada di Balikpapan. Akan tetapi penjualan ikan bandeng tanpa duri beku ini tidak membuahkan hasil dengan berbagai macam penolakan-penolakan yang sebagian besar adalah rasa ketidak percayaan terhadap ikan bandeng yang kaya akan jumlah durinya dan menjadi tidak ada duri sama sekali.

“Presto”
“Presto”

“Presto” merupakan kata yang sering dilontarkan saat penjualan ikan bandeng tanpa duri ini, namun sudah merupakan tugas kami untuk meyakinkan ke semua orang bahwa sekarang telah ditemukannya teknik pencabutan duri pada bandeng yang bertujuan agar memudahkan orang  untuk menyantapnya karena bebas dari jumlah duri yang banyak dan kandungan gizi dari ikan bandeng itu sendiri tetap terjaga, sebagaimana sebelumnya kebanyakan orang sering menikmati ikan bandeng Presto.

Pada Bulan November tahun 2006, tepatnya di Mall Fantasi Balikpapan, diadakan sebuah Event/Pameran “Food Festival Balikpapan” yang mana dalam pameran ini diisi oleh aneka macam makanan dengan tenda-tenda yang mengisi seluruh halam parkir depan Mall. “Toranifood” adalah nama yang diperkenalkan pertama kali dengan menjual Ikan Bandeng Tanpa Duri Bakar dan Pepes Kepiting, namun tidak seperti tenda-tenda kuliner yang lain dimana menyediakan kursi dan meja buat orang yang makan di tempat, Tenda Toranifood hanya menjual Ikan Bandeng Tanpa Duri Bakar dan Pepes Kepiting untuk dibungkus (Take Away).

Berjalan 2 minggu Tenda Toranifood berada di Mall Fantasi, Akhirnya atas permintaan pembeli yang telah menjadi pelanggan, menginginkan agar Tenda Toranifood menyediakan meja dan kursi agar bisa dinikmati di tempat dan Tenda Toranifood akhirnya mewujudkannya dan selama ±5 Bulan Tenda Toranifood berada di pameran tersebut, Jumlah pelanggan terus bertambah dengan rata-rata penjualan Ikan Bandeng Tanpa Duri 60 Kg- 90 Kg/malam.

Festival Food Balikpapan
Festival Food Balikpapan

Dibulan Maret 2007, event/pameran Festival Food Balikpapan berakhir dan Tenda Toranifood berpindah ke Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Lembaga Permasyarakatan No 73, Stall Kuda Balikpapan dan merubah namanya menjadi RUMAH MAKAN TORANI. Toranifood sendiri menjadi induknya, sebagaimana produk Toranifood saat ini adalah RM Torani, Torani Krispi dan Torani Oleh-oleh.

Torani Krispi
Torani Krispi

Lebih tepatnya 5 April 2007, di tempat yang baru ini torani memulai lagi aktifitas dengan 12 orang karyawan, 6 meja dan 3 lesehan. Seiring perkembangan, Desember 2009 dibuka Torani Steamboat, di sebelah torani. Pada 2009 ini juga menu Kepiting dan lain-lain mulai hadir di Torani.

Bagaimana sahabat? anda ingin menjajaln masakan Kuliner Balikpapan ini?. Jika anda berkunjung ke kota balikpapan, hal yang paling tidak boleh anda lewatkan ialah berkunjung ke RM Torani II ini. untuk alamatnya bisa anda lihat di bawah ini.

RM Torani
Jl. Jendral Sudirman No. 73 Stall Kuda Balikpapan
Telp : 0542 - 761 250

Silahkan Berkomentar. Dilarang Live Link DISINI!
EmoticonEmoticon